2 Bulan Berlalu, Apa Kabar Resolusimu?

Selamat datang, Maret!

Ciyee yang uda langsung merapalkan harapannya di bulan Maret. Terus resolusi di awal tahun kemarin gimana kabarnya?

Belum jalan juga yah? Oh karena masih ada sisa 10 bulan lagi untuk mewujudkannya yah?

Teringat waktu tahun baru kemarin, seorang teman bertanya:

Resolusi 2018 lo apa, put?

Waktu itu gue jawab kalau sudah lama sekali gue nggak pernah bikin resolusi tahun baruan.

Alasannya sederhana, gue ini pemalas! Ibaratnya gue ini professional procrastinator. Senang sekali menunda pekerjaan.

Sering kan lihat meme dimana resolusi tahun 2018 adalah resolusi tahun 2017 yang belum tercapai? Gue yakin orang yang seperti itu sama procras-nya dengan gue.

Tipikal orang yang bikin “to do list” buat besok diet maka dari itu hari ini dipuas-puasin makan banyak wkwkwkwk.

Kalau misalnya lo seperti itu juga, mari kita perbaiki! Caranya mudah yaitu JANGAN BUAT RESOLUSI YANG BANYAK.

Gue bisa bilang gini karena gue juga procras cuy jadi tahu bangetlah to do list atau resolusi yang kalian bikin ampe panjang itu pada akhirnya nggak dikerjain (dikerjain sih tapi nanti lol).

Kenapa? Karena nggak fokus! Selain itu karena procras, suka keditraksi, suka menunda pekerjaan dan terakhir capek sendiri dengan to do list atau resolusi yang dibikin.

Sek, sek gue beri contoh resolusi dari salah satu boyband Korea favorit, BTS. Jadi Jungkook, salah satu membernya yang super ambisius itu ngepost resolusinya di fancafe (semacem socmed tapi harus berlangganan kalau mau tengok).

Nah berikut salah satu terjemahan postingannya dan bahkan sampai jadi trending topic.

Jungkook menyebutkan tahun ini dia fokus akan 3 hal: nyanyi, piano, dan bahasa.

Bayangin deh, Jungkook yang ambisius aja cuma fokus akan 3 hal dimana bahkan emang pada dasarnya kerjaan doi kan nyanyi yah sodara-sodara.

Nah gimana lau pada? Uda procras eh pasang resolusi tinggi-tinggi terus banyak pula.

Nah, selain bikin resolusi dikit, buatlah yang terukur dan realistis alias kalian sudah tahu kalau bisa mencapai ini. Bukan angan-angan.

Yep, gue anggap resolusi itu seperti target yah bukan impian.

Balik ke soal Jungkook ini, sebenernya doi uda nyebutin resolusi itu sepanjang tahun 2017 daaaan sudah dia mulai kerjakan di tahun 2017. Artinya dia sudah mengukur kalo dia akan berusaha memaksimalkan usahanya yang pernah coba dia kerjakan pada tahun ini.

Ancang-ancangnya uda ada gitu. Jadi yang namanya baru mulai diet di awal Januari terus selama Desember puas-puasin makan dulu itu gue yakin nggak bakal berkelanjutan sih wkwkwk.

Lah terus salah gitu put kalau gue baru mau mulai hari ini?

No, nggak salah kok. Gue ingin menekankan perubahan itu nggak ditentukan waktu. Jadiii jangan nunggu hari esok buat berubah. Jangan nunggu tahun baru dulu untuk berubah.

Please yah abis baca ini jangan nyimpulin mendingan nggak bikin resolusi.

Setiap orang punya caranya masing-masing buat berubah. Ada yang gampang tinggal nyebut Henshin uda bisa langsung berubah 😂😂

Dah gitu aja sih cuap sotoy gue. Semisal ada yang mau menambahkan biar kita bisa berhenshin ria dan menjalankan resolusi monggo atuhlah dishare!

Leave a Reply